4 Mei 2010

Trik Ke dua Mempercepat (Menstabilkan) Koneksi Flexi Unlimited

Pada postingan sebelumnya, saya telah memberikan tips gimana cara menstabilkan koneksi supaya tidak idle dengan cara Mempercepat Dan Menstabilkan Koneksi Internet Flexi dengan teknik Ping WINS Server. Sekarang saya akan membeberkan tips yang ke dua yaitu dengan cara sedikit mengutak-atik pada hardware (modem) flexi nya. Di sini saya menggunakan Fullspeed CDMA Modem USB. Dengan meramu tips yang pertama dan ke dua ini internet flexi saya dapat mencapai waktu reply ping rata-rata sebesar 300ms. Berikut screenshot nya.









Waktu saya belum menggunakan trik ke dua ini, ping rata-rata hampir 1000ms bahkan lebih serta sering RTO (Request Time Out).

Wokeh, langsung aja ke trik nya. Trik nya sebenarnya sederhana saja, yaitu dengan menambah jangkauan jaringan modem. Caranya dapat dengan meletakkan modem di tempat yang tinggi. Atau dengan trik saya di bawah ini :

1. Siapkan sebuah kabel sepanjang 3-4 meter, tergantung keperluan. Bisa kabel listrik biasa, atau kabel antena. Lebih bagus kabel yang di dalamnya ada seperti kawat yang seperti kabel antena.
2. Kupas kulit kabelnya. Sehingga bagian karet yang membungkus kabel hilang. Kemudian lilitkan isi kabel yang telah tidak dibungkus ke modem anda. Lilitkan 5-6 kali saja. Kemudian dapat diberi selotip agar lilitan tidak mudah longgar atau lepas.
3. Kupas ujung yang lain dari kabel. Kemudian ikatkan di tempat yang tinggi.


Trik ini selain berfungsi untuk memperkuat sinyal, juga untuk menghindari gelombang sinyal yang sering hilang jika modem diletakkan di tempat yang rendah. Selamat mencoba.
blogger-emoticon.blogspot.com

11 komentar:

  1. BOSOK TENAN SARANMU

    BalasHapus
  2. ribet amat kasi screenshotnya cara pasng nya

    BalasHapus
  3. @Anonim : Makasih atas kunjungannya. Datang lagi yaa.. :D

    @Irza : Ni trik yang baru Mempercepat koneksi flexi dengan antena telepon . Pke trik di atas cuman ditambahin antena televisi.
    Makasih atas kunjungannya. Datang lagi yaa. :D

    BalasHapus
  4. cacad..
    blognya ga aturan bngt....
    bocah..

    BalasHapus
  5. apa seh nonton tv apa denger radio......pasang hotspot aja malah genah.....

    BalasHapus
  6. tips triknya boleh juga mas broow...... tapi mungkin akan lebih kuat lagi apabila kabel tersebut lagi di sambungkan dengan antena televisi

    BalasHapus
  7. tambah logam tambahan seperti sendok garpu,dll asal logam supaya penangkapan signal lebih ajib
    referensi jualgame3.blogspot.com
    checkandcarry.blogspot.com

    BalasHapus
  8. mau tau trik baru yang top markotop....pergi ke toko accesoris HP trus beli stiker penguat sinyal yang terbuat dari kuningan klo gak salah yang biasanya di tempel pada baterai HP....langsung aja tmpelkan pada modemnya dan liat perubahannya...

    BalasHapus

Tinggalkan comment nya ya.. :D