6 Agu 2009

Main Bertanding YuGiOh JTP secara online (bagian II)

Pada postingan kemarin saya sudah memaparkan bagaimana cara bermain YuGiOh JTP online duel dengan menggunakan wireless LAN. Sekarang saya akan memaparkan bagaimana cara bermain YuGiOh JTP secara online dengan lawan yang jauh (internet).

Karena game YuGiOh ini hanya bisa berduel dengan koneksi LAN, maka kita perlu software LAN virtual, yaitu Hamachi, bisa di download DI SINI. . Cara setupnya gampang kok. Ikuti gambar di bawah :

Klik pada bagian yang CONFIGURE HAMACHI. Pilih "preferences".
Pada bagian STATUS, klik aja CHANGE NICKNAME untuk mengganti nama anda.
















Sekarang langkah selanjutnya adalah join dengan network server. Atau di sini saya istilahkan room (ruangan) untuk jaringan LAN. Atau dengan kata lain sebuah (satu) jaringan LAN virtual (bingung juga ne mau ngejelasin apahehehe:hilo:). Ya udah, langsung aja. Caranya klik "Create or join networks". Letaknya di samping tombol CONFIGURE HAMACHI TADI. Pilih "Join

Nah, untuk join ke suatu network orang lain kita harus tahu password tersebut. (sama seperti untuk connect dengan jaringan wireless). Nah, bagi anda yang belum tahu dimana dapat join yang ada usernya dapat join di network-network di bawah ini (promo mode : ON) =
  1. Name network = yugiohlegendindo , Password = 123
  2. Name network = kaskusyugioh , Password = pertamax

Untuk anda yang ingin berduel dengan orang luar negeri dapat masuk ke network =
  1. Nama network = yugiohlegend ,
  2. Nama network = yugiohlegend1 ,
  3. Nama network = yugiohlegend2 ,
dan seterusnya ..
Untuk password semua network luar negeri di atas sama yaitu 123. Anda dapat menggunakan pilihan-pilihan di atas karena kadang-kadang network bisa full. Jika network full, coba nama network selanjutnya.

Sudah JOIN?? Tetapi belum ada lawan?? Hmm,, dalam suatu network hamachi kita bisa chat dengan user yang ada didalam nama network tersebut. Dengan syarat bahwa user tersebut harus online. Tanda bahwa user online adalah namanya bertanda bintang hijau :


Cara untuk chat dengan orang yang online adalah dengan klik kanan pada nama orang tersebut dan klik Chat.
Lalu tantang orang itu untuk berduel. Tapi jika dy ga mau jangan dipaksa ya. babai

Jika sudah ada orang yang diajak untuk berduel, tinggal membuat kesepakatan siapa yang akan menjadi "host" dan siapa yang akan menjadi "guest".

Jika ada yang ingin ditanyakan silakan comment ya.

TAMBAHAN : BAGI YANG BELUM PUNYA GAME YUGIOH DAN HAMACHI NYA BISA DOWNLOAD DI SINI (TORRENT). TELAH DISERTAKAN GAME YUGIOH JTP BESERTA INSTALLER HAMACHI NYA. UNTUK MENGEKSTRAK TORRENT DI ATAS DIPERLUKAN TORRENT REACTOR. BISA DI DOWNLOAD DI SINI.


TANPA TORRENT : DI SINI

14 komentar:

  1. Oh, iya lupa, bagi yang mau download passwordnya : www.hernan2005.tk ,, maaf soalnya saya tidak upload sendiri,, hehehe

    BalasHapus
  2. thanks banget dech...

    BalasHapus
  3. thx bgt ya infonya aku dah dftr n maen 5x. mng 2x kalah 3x. tapi aku masih belum jelas dengan aturan forbidden card nya. aku pernah ngelawan orang trus dia make 'harpies feather duster' pdhl pas aku baca rule nya kartu itu dilarang dan aku udah bela2in gak pake kartu yg sngt penting itu. pas aku protes ke dia, dia bilang soal 'power pact'. aku gak ngerti. tolong bisa dijelasin gak kak rule nya di blog kakak ini (bhs indonesia, tentunya), soalnya aku kurang bisa bhsa inggris. tolong dijawab kak aku pengen bwt deck yg kuat nih.

    BalasHapus
  4. waktu ada yg online hamachi tapi kok ga bisa d ajak chat,, apa salah setting?

    BalasHapus
  5. memang harus pakai LAN atau hanya perlu koneksi internet ??

    BalasHapus
  6. kalau sudah download torrent nya, terus diapain lg?

    BalasHapus
  7. hamachi server,join here..
    network id :
    indo_yugi
    indo_yugi2
    indo_yugi3

    pass : 12345

    i'll be waiting. :)

    BalasHapus
  8. JTP UDIN1
    JTP UDIN2
    JTP UDIN3

    password :123

    BalasHapus
  9. new server hamachi
    id indo_yugiGX
    pass 123

    BalasHapus
  10. pliis join ya
    id:SUMATERA
    PASS:12345

    BalasHapus

Tinggalkan comment nya ya.. :D