25 Apr 2010

Gonta Ganti 3rd Party Themes Windows 7


3rd Party Theme disini maksudnya adalah tema windows 7 yang tidak diproduksi asli dari Microsoft nya (Windows 7). Dapat berupa hasil buatan sendiri atau modifikasi oleh 3rd party (orang ketiga) tersebut. Sehingga Microsoft tidak menjamin akan stabilitas windows 7 yang telah menggunakan 3rd Party Themes tersebut karena diluar lingkup tema windows 7 standar.

Kelebihan dari 3rd Party Theme ini adalah tema yang dibuat sangat unik dan berbeda dari tema standar windows 7. Kelebihan-kelebihan dari 3rd Party Theme ini dibandingkan tema windows 7 standar yaitu :
1. Bentuk Orb Start button yang bisa diganti-ganti. Pada tema windows 7 standar orb Start Button tidak dapat diganti.
2. Bentuk explorer windows (saat membuka folder) yang tidak hanya berubah warna, tetapi juga berubah bentuk tombolnya. Misalnya tombol Back, Refresh, dan sebagainya. Sementara pada tema windows 7 standar, jika kita mengganti tema nya hanya berganti warnanya saja.

Sedangkan kelemahan dari 3rd Party Themes ini adalah :
1. Tema diluar jaminan windows, jadi windows tidak menjamin akan kestabilan sistem jika kita menggunakan 3rd party themes ini.
2. Jika kita tidak teliti dalam menerapkan tema 3rd Party ini, windows kita bisa menjadi tidak normal (suara hilang, icon amburadul), bahkan mungkin tidak bisa login sama sekali. (PENGALAMAN PRIBADI. JADI BERHATI-HATILAH DALAM MEMILIH TEMA).

Sudah baca "warning" di atas? Jadi kita harus berhati-hati dalam memilih tema. Buat terlebih dahulu Restore Point di System Restore untuk mengembalikan sistem jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


System restore udah dibuat? Sip. Lanjut ke cara mennginstall 3rd party themes di windows 7. Pertama-tama kita harus melakukan theme patcher.
1. Download theme patcher. Download di SINI. atau MIRROR1 atau MIRROR2.
2. Buka file EXE nya. Kemudian klik OK, lalu YES.
3. Klik PATCH pada semua DLL. Kemudian Close program.













Theme Patcher ini berguna untuk mengijinkan 3rd party theme bekerja di windows 7.

Wokeh. Sekarang kita akan menginstall theme. Galerinya dapat dilihat di SINI, atau di SINI. Untuk tema skull di atas dapat di download DI SINI.

Untuk cara menginstall theme dapat dilihat pada Readme.txt pada tiap-tiap tema. Saya tidak menjabarkan di sini karena masing-masing tema dapat memiliki berbagai cara untuk menginstallnya. Mungkin secara umum Insya Allah akan dijelaskan pada post lain.

Selamat Mencoba.!

blogger-emoticon.blogspot.com

5 komentar:

  1. bro lpy sya rusak

    BalasHapus
  2. bro setelah saya install software yang diatas laptop saya jadi rusak dan tidak bisa login dan masuk ke menu...


    mohon bantuannya

    BalasHapus
  3. kl terjadi hal seperti itu sy sarankan anda masuk ke save mode dan merestore laptop anda

    BalasHapus
  4. broo
    di instal bisa,,tpi diuninstal start iconya kok ga bsa jadi standar

    BalasHapus
  5. aman gsk ini gan......?

    BalasHapus

Tinggalkan comment nya ya.. :D